Minggu, 21 Agustus 2011

first ke posyandu



Bunda mau cerita nih pengalaman lil attar pertama kali ke Posyandu tingkat Dusun. Awalnya sama sekali blank deh soal Posyandu dan dunianya, tapi sejak kehadiran lil attar emak2 ini kudu get informasi dari ibu2 sekitar yang punya baby atawa balita, termasuk ibu kost. Pelaksanaan Posyandu di kampungku setiap tanggal 18.

Untuk pertama kali juga bunda gendong lil attar jalan kaki yang lumayan jauh karena motor dipake ayah kerja, itung keringetan deh, ternyata ci anak manis ini dah berat banget, padahal pake gendongan lho tetep aja keju (pegel:Jawa).

Sampai di rumah kepala dusun, karena belum pernah ke Posyandu nama lil attar didaftarin dulu, abis itu baru deh ngantri di timbangan anak dibawah 1 tahun (timbangan bobo). Deg-deg-an juga sih setiap kali nimbang lil attar (trauma.com), pikirannya naik gak ya naik gak ya, padahal sama BB sendiri mah cuek bebek ga pernah mikirin hehe. Eh, Alhamdulillah BB lil attar lumayan nambah, dari 3 minggu lalu 4,4 kg sekarang jadi 5,6, kg pun dengan tingginga dari 58 cm jadi 62 cm (sett dah nih anak panjang juga kaya emaknya).

Yang asyik tuh selama proses antre, keliatan banget dari raut wajah lil attar tuh seneng banget kumpul bareng sama bayi2 dan balita se-dusun, excited banget sama sekali ga keliatan bt, malah senengnya ketawa2, blas selama perjalanan dan sesi penimbangan lil attar gak rewel, baru kedengaran ngak-ngik-nguknya kalo bunda bawa duduk anteng, secara dah mula berat nih anak kalau antre sambil berdiri.

Intinya bunda jadi ketagihan ngajak lil attar ke Posyandu setiap bulan, bukan cuma karena dapat oleh-oleh gratis lho dari nakesnya, tapi yang penting adalah catatan milestone perkembangan lil attar dari bulan ke bulan dan tentu saja dengan datang ke Posyandu membiasakan lil attar bersosialisasi sejak dini. Semangat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar