Minggu, 22 Juni 2014

Lembutnya Klappy Wilton



Dulu, saking dah lamanya sampai bilang dulu, pernah buat klappy. Waktu itu dapat resep dari acara cooking demo tabloid KOKI. Resep klappy dimodif dengan bahan dasar roti tawar, saat acara dicicip memang top rasanya, nah pas giliran bikin kok beda hehe. Memang ya dasar akunya aja yang kurang telaten untuk ngaduk adonan agar tak bergerinjil. Hingga saat klappy matang di lidah masih ada rasa gerinjilan sedikit. Bisa ditebak, seperti biasa setelah merasa gagal akhirnya lama gak dicoba lagi. 

Sampai kemudian beberapa lalu ada semacam "challenge" dari seorang pelanggan minta dibuatkan klappy. Antara senang dan bingung rasanya, senang karena Alhamdulilah dipercaya, bingung karena belum PD banget. So beberapa haru browsing, dan kepincut sama resep klappy wilton yang dimodif Mba Nina dari mba Ruri. Resep yang menurut saya mudah dipahami dan step by stepnya pun gak ribet, jatuh cinta deh pokoknya. Ini dia resepnya ceki2 di blog Mba Nina ya: http://catatan-nina.blogspot.com/2012/02/klappertaart-wilton.html.

Alhamdulillah lumayan ada progress setelah trial mulai dari klappy ori sampai saya kasih toping keju dan mix dengan palem suiker. Seperti kata mba Nina, yang susah di bagian ngaduk2nya karena semakin lama semakin berat adonan. Tapi setelah matang terbayar sudah :) Oya sebentar lagi bulan Ramadhan, bisa nih jadi salah satu menu takjil berbuka ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar