Senin, 22 Desember 2014

Cerita Tentang Pilihan

Semakin bertambah 'tua' kadang ada hal2 di mana kita memimpikan masa kecil dan tanpa sadar pola pikir dan karakter kita seperti tak ada bedanya dengan masa kecil...

Begitukah? Ini sih yang aku rasakan sendiri ya di beberapa hal ada sesuatu yang di masa kecil belum terwujud kini mulai menemukan jalannya.Tapiii ya kalau bagiku sesekali berpikir seperti masa muda ‪#‎tsaah‬ itu sih sah2 aja kok selama kita percaya justru dengan begitu kita bisa sedikit meruang dari rutinitas yang ada.

Termasuk jika kita mulai tidak konsisten akan apa yang kita jalani, bukan berarti tak bisa kita dipegang. Karena kadang pilihan lain tetiba hadir di tengah jalan bisa meluruhkan konsistensi yg kita bangun.
Apapun itu sih, harapannya bisa membuat kita menjadi lebih baik ke depan.

Adakah pilihan yang salah? kalau memang pilihan itu sudah kita tentukan, bisakah kemudian menjadi salah? Entahlah, bagiku pilihan lahir dari banyak jeda dan jarak, pilihan lahir tak semata-mata karena kesadaran. Teringat, kata kawan lama di suatu malam, sesuatu yang dipilih karena kesadaran an sich hanya akan muncul berkilau di permukaan, namun tersimpan di kedalaman. Pilihan lahir dari kebijaksanaan, maka memilihlah karena itu.

Mungkin pilihan bisa jadi salah, tetapi jangan lupakan jika keputusan untuk memilih tidak pernah salah. #cka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar