Kamis, 25 Desember 2014

Cooking Date


DeTaBek





Alasannya simpel, bermula dari cinta kita bertemu. Grup unik karena kita bertemukan bukan dari dunia nyata melainkan dari dunia maya. Ada dari Depok Ainur Parahita, Bekasi Medina Olivia dan Tangerang Ecka Pramita, semua bertemu dalam muara yang sama yaitu: kecintaan pada masakan. Bahwa memasak itu menyenangkan jika dilakukan dengan cinta. Bahwa awalnya tak harus bisa tapi cinta lah yang kemudian menjadikan tak bisa menjadi biasa lalu bisa.

Uniknya kami bertemu berawal dari sekitar 2 tahun yang lalu di sebuah komunitas grup memasak makanan bayi di media sosial. Obrolan tak hanya berhenti di sebatas grup, tetapi berlanjut ke add personal lantas membuka grup di instant messenger. Tetap saja yang hangat adalah perbincangan seputar dunia masak memasak, mulai dari resep, share foto sampai ke hal-hal teknis.

Mengesankan sekali selama kurun waktu 2 tahun hanya bertemu di jagat maya, gegara event cook date SUNCO kami seolah ada jalan untuk saling bertemu, bercengkrama dan tak tanggung-tanggung, masak bareng.

Setelah melalu chat yang alot, karena terpisah jarak. Akhirnya kami memutuskan membuat varian makanan dari ubi. Yang membuat kami perlu sedikit cari wangsit adalah bagaiama ubi si produk lokal yang murah meriah dan mudah terjangkau ini bisa menjadi hidangan yang sehat, bergizi dan berkelas #tsaaah.

Terpilihlah si Cake in Jar yang lagi happening, Pancake Ubi Ungu yang gak kalah dengan Pancake Durian yang lagi hits dan Pastel Lapis isi Ragout. Bisa dibayangkan kehebohan masak dan plating bersama anak-anak, rasanya waktu sehari pun tak cukup. Alhamdulillah jodoh ini masih berlanjut sampai pada rilis pengumuman pemenang yang tanpa disangka bisa mampir ke tengah-tengah kita. Reward yang diterima juga precious sekali karena bisa gathering dengan Chef Haryo yang charming dan pintar.

Ah, a wonderfull last year bersama kalian yang manis. Semoga kelak kita bisa mewujudkan obrolan spontan di malam-malam sepi :)

#cka




Tidak ada komentar:

Posting Komentar