Selasa, 26 Juli 2011

lil' attar 2 bulan



Tepat tanggal 23 Juli, aku update status di facebook: for no more reason could keep me away from you, coz you are the source of harmony. Kehadiran lil attar dua bulan ini sungguh banyak membuat saya bersyukur dan belajar bersabar, lil attar bukan hanya sumber kebahagiaan bagi kami, tapi juga sumber harmoni yang menyatukan segala perbedaan kami (aku dan suami).

Well, bunda mau review perkembangan lil attar yang sudah memasuki 2 bulan ini. Memasuki awal bulan kedua, bunda dan ayah cemas lantaran nafas lil attar yang masih bunyi grok2, kami pun sepakat membawa ke DSA di apotik Kimia Farma Jakal, eh pak dokter ga datang2 juga akhirnya pindah ke apotik Tina Farma.

Kata DSA-nya alhamdulillah lil attar gpp, gak kena flek paru2 atau cairan yang gak bersih disedot saat lahir. Tapi lil attar kena laringomalacia, dimana fungsi tulang rawan belum sempurna dan bekerja maksimal. (akan dibahas terpisah ya)

lil attar dan motoriknya
Yuhu memasuki usia dua bulan ini ci anak manis makin rajin ditengkurepin selain karena dengan tengkurep nafas lil attar ga bunyi juga untuk melatih leher agar bisa menopang kepalanya, itung2 pemanasan menjelang tengkurep. Eh ternyata lil attar dah bisa geleng ke kanan dan kiri lho saat tengkurep, agaknya doi dah mulai bisa cari posisi wuenak deh.





lil attar dan mimi cucunya
Ada kejutan jelang dua bulan lil attar, apakah itu? yihaa sekarang lil attar amat sangat jarang mimik pakai nipple shield, doi dah mulai bisa merasakan nipple bunda yang 'sederhana' ini. Tapi ga semudah itu juga prosesnya, awalnya doi ngambek ga mau nyentuh sama sekali terus ngamuk2 plus jerit2 nangis waktu aku coba latch on. Alhamdulillah meski prosesnya pakai olahraga lil attar makin pinter aja micubun, malah sekarang gayanya dah sambil tengkurep hehe.

Gimana dengan sufornya, sampai sekarang sih masih terus disambung, karena stock ASI-ku belum melimpah ruah, kalo kelamaan micubun pasti dia ngamuk2 karena gak kenyang, ya udah deh belum bisa lepas dari sifornya. Semoga aja secepatnya perlahan lil attar bisa mengurangi sufornya bahkan sampai bisa lepas sama sekali. Amien.

lil attar dan mainannya
Sewaktu ayah dapat rezeki lebih, ci attar kecipratan deh dibeliin mainan baru, what name? play gym. Yup untuk melatih perkembangan motorik dan visualnya sepakat lil attar kami belikan play gym. Emang sih kalo liat harganya di baby shop bikin tepok jidat makanya aku harus kreatif hunting sampai akhirnya dapat yang medium *emak2 banget yak*.

Wah sejak punya play gym lil attar makin aktif aja tingkahnya, hampir setiap hari pagi, siang dan malam dimainin terus. Kayaknya lil attar gemes banget pengen meraih mainan2 yang digantung di play gym. Wah2 bunda jadi gak sabar liat lil attar bisa meraih bahkan mungkin merusak mainannya hehe.



lil attar dan ekspresinya
Setiap kali menjelang shubuh lil attar pasti dah bangun, mulai deh ngoceh2nya. Lucu banget kalo lagi ngoceh misalnya lil attar seneng banget ngomong au..au..au sambil sejurus kemudian ketawa2. Wah seneng banget ngeliatnya, lil attar ngoceh dan senyum juga sambil goyang2 tangan dan kakinya diangkat tinggi. Termasuk juga kalau abis mandi, ssi pakai baju dan diolesin minyak telon pasti ga lepas dari senyum manisnya.


lil attar dan kebiasannya
Ada yang berubah dari kebiasaan lil attar memasuki 2 bulan ini, sebut saja jam bobonya. Bila sebelumnya setiap abis dimandikan kriyep2 gak lama kemudian bobo eh sekarang maunya ngajak main dulu atau digendong2 dulu kalau pas ayahnya pulang. Pun dengan bangunnya yang lebih pagi dari biasanya, maju jadi setiap shubuh dah bangun ngoceh2 sendiri bangunin ayah bundanya. Pokoknya sekarang jadi lebih minta perhatian lebih, kalau ga ditengkurepin di badan bunda ya minta gendong jalan2. Ck ck ck nih anak manja juga yah....

2 komentar:

  1. Bisakah mba share pengalaman menghadapi luringomalasia lil attar mba, kendala, penyembuhan dan pertumbuhan serta perkembangN lil attar

    BalasHapus
  2. https://eckapunyacerita.blogspot.co.id/2011/08/laryngomalacia.html?showComment=1467103949269

    BalasHapus