Minggu, 31 Agustus 2014

Counting Happiness

 #Day1

Dapat PR mengeja kebahagian atau teman2 mengenalnya counting happiness dari mbak kece Medina Olivia Harisunissa itu seperti mendapat durian runtuh

Belum lama ini posting di blog soal kebahagian dari hal2 kecil yang selama ini saya alpa mensyukurinya, padahal sudah sering mengguratkan senyum di bibir saya. Bagi saya kebahagiaan menular, dari kemarin membaca cerita2 bahagia teman-teman saya tersuggest juga untuk bahagia. Ya, bahagia dengan hal2 kecil

Daaan inilah kebahagiaan saya di hari pertama games ini dimulai:

1. Seharian bareng attar, maemnya meski kadang suka sambil main2 tapi tetap mau, moodnya bagus, pas diajak mandi gak banyak alasan heuheu dah bisa bikin alasan soalnya doi

2. Nyari bensin ke SPBU penuh banget, akhirnya iseng jalan dapat penjual bensin eceran dengan harga normal, saking lamanya sampai haus dan beli segelas teh anget di angkringan dengan harga hanya Rp. 1000.

3. Bisa sharing dan gokil2an bareng di tengah rutinitas sama temen2 SMP di sebuah grup, yang dah 16 tahun ga ada kontak



#Day2

Hari ini cemas2 harap, biasa apalagi kalau bukan perihal BBM. Tapi seperti halnya badai yang pasti berlalu, dibalik kesulitan pun akan ada kemudahan.

Ini dia hal2 sederhana tapi bikin saya bahagia:

- Mengukur jalan, karena gak kebagian bensin di SPBU2, akhirnya menemukan juga bensin eceran, yang saya kira akan naik gila2-an tetapi ternyata saya dapat harga normal ini lagi2 bikin saya bahagia, bisa tenang bensin sudah full.
- Waktu lagi ngurus surat2 ke suatu instansi, saya sempatkan mampir ke rumah mantan ART saya, senangnya melihat beliau dan keluarga sehat, berbagi cerita, pulang2 dibekalin buah2an, untuk attar katanya
- Cek email, balas email urusan kerjaan + email2an sama seorang kawan yang jauh di Tangerang, padahal kita bisa aja langsung BBM, seru asyik, berasa punya sahabat pena.


#Day3
 
Jika kebahagian bukan diukur secara matematis, maka sejatinya ilustrasi dari games ini bisa menjadi semacam reminder, khususnya bagi saya. Dan akan tetap menjadikan hal2 kecil sebagai sumber kebahagian, maka dengan begini akan semakin percaya, bahwa hal2 kecil pun tak luput dr rapalan syukur

Inilah yang membuat saya bahagia hari ini:
- Tentunya ini bukan kebahagiaan saya, tapi juga ibu2 yang lain, kala melihat bandrol harga promo produk yang dicari. Dan tadi waktu saya belanja, ada beberapa produk yg saya butuhkan sedang ada harga promo. Surprise

- Waktu singgah ke suatu tempat, ketemu sama teman lama, dulu 1 organisasi di kampus, namanya mba Sri Narwanti, sudah lama sekali tidak bertemu. Meski hanya ketemu sebentar, sesaat sebelum kami menuju kendaraan masing2, tapi saya happy sekali.

- Nah, yang ini special dari adek tercinta Dwi Wati yang mengabarkan jika anaknya yang juga keponakan saya, hari ini dapat juara 1 lomba Balita Sehat. Alhamdulillah ikut bahagia, moga sehat terus ya Ilham sayang. Benar katamu, wi. Cuti hari ini gak sia2 karena bisa melihat langsung acaranya

Pelan tapi pasti, serupa kasih sayang yg menular, maka bahaga juga akan menular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar