Minggu, 31 Mei 2015

Seblak Ala-Ala #Kompetisi Memasak LOCK&LOCK “Mrs. Chef"


Senang sekali rasanya berkesempatan me-review produk alat memasak yang kesohor, khususnya di kalangan emak-emak, LOCK&LOCK. Acara bertajuk LOCK&LOCK “Mrs. Chef” ini dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food, sebuah komunitas diskusi di laman Facebook yang concern pada informasi lengkap mengenai makanan sehat buatan rumah untuk bayi dan balita.

Surely, saya bingung kalau sudah membayangkan makanan favorit, karena saya dan keluarga termasuk pemakan segala, ups maksudnya apa saja suka, apalagi kalau gratis #eeh. Nah, kok saya ingat kalau saya dan adik saya itu sukanya makan seblak, karena rasa pedas kuat, kerupuk kenyal dan bumbunya yang tajam sungguh menggugah selera. Pas banget untuk mengusir kantuk kalau dinikmati siang hari.

Bisa dibilang, jajanan seblak sedang in akhir-akhir ini, hampir di setiap sekolah terdapat gerobak seblak. Acapkali melewati aroma bumbu terasa nikmat, tak heran jika penjual seblak banyak didatangi oleh para pembeli. Bahan utamanya sederhana hanya dari kerupuk yang tersedia di pasar atau di warung, tetapi makanan khas Tanah Parahyangan ini menjadi istimewa karena disajikan pedas dengann aneka tambahan bahan lain. 

Masak seblak dengan menggunakan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini menyenangkan sekali, pasalnya kalau saya lihat abang-abang jual seblak suka lengket itu telur dan bumbu ke wajan mereka. Tapiiii itu tidak terjadi dong jika pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Kenapa? karena material  LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan adalah pan anti lengket, tahan terhadap panas, mudah dibersihkan, nyaman ketika digunakan, dan memiliki warna yang beragam.

LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terbuat dari teknologi Hard-Anodized. Teknologi Hard Anodized adalah teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini.

Lapisan hard anodized sangat kuat sehingga pan ini anti gores, tidak akan berubah bentuk, dan lebih tahan lama. Teknologi ini sudah banyak diaplikasikan pada berbagai peralatan masak di dunia dan sangat terkenal di Amerika.  LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan juga mampu mendistribusikan panas secara merata dan menjaga masakan jadi tidak mudah gosong.



  

Check this out resepnya:

Bahan:
300 gram kerupuk (cari kerupuk yang kenyal), rendam dengan air mendidih
Air matang 100 ml.
1 butir telur ayam yang sudah di kocok.
Makaroni spiral secukupnya
Tauge, segenggam
Minyak goreng secukupnya untuk menumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan

Bumbu :
5 buah cabai rawit atau sesuai selera
3 buah bawang merah
1 buah bawang putih
1 siung kencur
1 sendok gula
1/2 sendok teh garam dapur
Asam jawa secukupnya

Cara membuat:
  1. Rebus air sampai keadaan mendidih, dan angkat lalu tuang ke wadah untuk di campurkan dengan kerupuk mentah lalu tutup supaya panas dalam wadah tidak keluar.
  2. Haluskan semua bahan bumbu, lebih terasa lagi jika dihaluskan menggunakan cobek.
  3. Bumbu ditumis sampai tercium wangi khas bumbu.
  4. Masukan setengah gelas air dan masukan pula makaroni, tauge, gula pasir, garam untuk rasa asam bisa dari asam jawa.
  5. Lanjutkan masukan kerupuk sampai bumbu meresap dengan api kecil lalu aduk sampai bumbu meresap setelah itu masukan telor kocok tunggu sambai telur masak lalu aduk.
  6. Sajikan hangat, pedas lebih spesial.




Dengan  LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, bikin seblak jadi lebih cepat dan tentu saja anti lengket :)

Photo by: Ecka Pramita




Tidak ada komentar:

Posting Komentar