Selasa, 27 Oktober 2015

Catatan Blogger Abal-Abal

Yeah, Selamat Hari Blogger....

Jujur, saya mah ngaku-ngaku aja bagian dari blogger, bagian dari komunitas yang isinya para blogger. Padahal mah aslinya, nulis aja males, sharing aja diundur-undur, kasih info aja lama gak update. Begitulah lagi kekinian untuk ngaku-ngaku...

Well, 7 tahun ngeblog memang bukan waktu yang sebentar. Mulai jaman peralihan buku diary yang terakhir kali saya ingat masih menulis diary pribadi tahun 2010, setelah itu semuanya saya tuangkan dalam blog sederhana ini. Blogspot yang selalu setia menemani segala rasa, baik itu manis, pahit, asin, gurih, betapa berwarnanya.

Jujur lagi, kali pertama buat blog yah cuma buat uneg-uneg, curgat colongan, kalau jaman masih gadis dulu ya curhat ala gadis kalau sekarang dah jadi emak, tagline nya juga berubah "catatan kecil emak" yah tau sendiri isinya ala emak-emak galau gitu deh :D
Seiring jalan, saya jadi tambah info kalau ternyata ngeblog bisa jadi aktivitas yang menghasilkan pundi-pundi, lebih dari sekadar hobi dan curahan hati. Baik itu lewat google adsense, endorse, review dan tentu sajah aneka lomba yang menyertakan embel-embel blogger, belum lagi giveaway ciamik dengan hadiah yang tak kalah oke.

Semua membuka mata saya bahwa blogger teryata bisa jadi pekerjaan sampingan bahkan yang utama bagi para blogger. Etapi kembali lagi pada masing-masing orang mau diarahkan kemana blog yang dipunya. Kalau saya karena dasarnya males #eh jadi ya selama bertahun-tahun ini blog hanya jadi konsumsi pribadi. Apabila kebetulan ada yang komen itu mungkin gak sengaja nemu di belantara google :D

Saya sih ikut senang kalau blog bisa jadi alternatif informasi di tengah hingar-bingar arus informasi yang makin 'berisi", media daring yang selalu menampilkan berita-berita sensasi (meski gak semua), website yang tak jelas siapa foundernya. Kehadiran blog, sungguh bagai oase di padang pasir #tsaaah.

Kenapa demikian, banyak blog khusus yang hanya menampilkan soal resep masakan, para penghobi masak bisa langsung kunjungi blog yang berisi aneka resep, misal favorit saya seperti NCC, JTT, keluarga poernomo dll. Atauuu ada juga blog yang khusus mengulas fashion, tren, hijab dan aneka mode perempuan, saya pernah ngintip blognya mba putri. Blog food photography, blog perjalanan, dan masih banyak lagi kategori blog yang menyasar khusus untuk pembaca.

Blog saya? duh tutup muka pakai tissue, masih tidak PD melabeli masuk kategori apa inih blog. Yang jelas saya menikmati tiap kali posting. Nulis jika memang ingin nulis, kecuali ikut giveaway atau momen tertetu hehe #adapengecualian.

Tapi apapun itu, punya blog seperti punya rumah sendiri, iyah! Saat kita malas posting di social media, kita bisa dengan bebasnya nulis, kritik bahkan maki-maki di blog kita yang sudah seperti rumah sendiri.

Sekali lagi selamat ngeblog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar