Jumat, 20 November 2015

Energi Baru Telah Lahir


Alhamdulillah, lega itulah kalimat pertama setelah proses panjang kami, mulai dari perumusan hingga datangnya surat cinta dari mba editor Gita Romadhona yang memastikan buku akan segera terbit.


Buku sederhana bertajuk "Serunya Dunia Anak Usia Dini" persembahan Tim Grup Preschool Online yang ditulis berdasar pengalaman masing-masing, pengalaman para member, diskusi yang terjalin di grup. Berisikan betapa serunya dunia anak usia dini yang hanya sekali terjadi dan tak mungkin terulang.

Kalau boleh bercerita sedikit awal mula ceritanya, bisa dibilang tidak mudah. Menggabungkan ide dari lima orang yang punya pemikiran beda, begitu banyak tema yang bisa dieksplorasi tapi tak mungkin kami ambil semua, mengingat harus ada tema2 yang bisa merepresentasikan semua kegundahan pembaca, khususnya oragtua baru. Tapi, dengan keyakinan dan optimisme meski butuh effort lebih, kini buku telah kami genggam.

 


Jujur, saya pribadi bukanlah ibu yang sempurna, banyak cela dan khilaf yang terlaku, melalui buku ini saya seperti berkaca betapa proses yang hingga detik ini dilalui adalah pelajaran yang bisa dipetik untuk ke depannya. Melalui buku ini pula saya berefleksi bahwa meski menjadi bagian dari tim Preschool Online, saya hanya manusia biasa yang kerap alpa pada model2 parenting.

Seperti yang banyak pakar parenting bilang, meski mereka telah hapal di luar kepala bermacam teroti parenting, namun tetap saja ketika dihadapkan pada kenyataan, semua tak berbekas. Itu kenapa akhirnya repetisi dan kebiasan menjadi penting #duh ngomong apah saya hehe
 

Well, Pada akhirnya semua berkembali pada diri kita masing-masing, seperti yang saya tulis di bonus pembatas buku: setiap orangtua punya cerita dan tantangan masing-masing dalam mendidik dan mengasuh anak mereka, maka berbahagialah......
 

Semoga karya yang masih jauh dari sempurna ini bisa menjadi saksi perjalanan teman2 sekalian dalam mendidik dan mengasuh buah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar