Rabu, 29 Juni 2016

Kulit Sehat dan Lembab Saat Berpuasa, Dambaan Kita Semua



Pertanyaan buat saya dan mungkin perempuan pada umumnya:

Pernah mengalami kulit kering? Baik karena sinar matahari atau terpapar AC seharian di ruang kerja? Pernah mengalami kulit pecah-pecah dan kurang nutrisi? Yess, saya pernah, sering malah.

Nah, apalagi momen saat ini adalah bulan berkah Ramadan, bulan yang ditunggu oleh banyak orang, so tidak hanya persiapan secara batin juga tetapi kulit juga perlu disiapkan agar tetap segar selama menjalankan ibadah puasa.

Tahukah ladies? Kulit punya peran vital bagi tubuh kita, sebab kulit adalah organ terbesar yang melapisi tubuh dan berperan sebagai tolok ukur kesehatan secra keseluruhan. Mengutip dari jurnal Nutrition Review seiring dengan aktivitas harian kulit manusia kehilangan cairan sebanyak ½ liter setiap hari yang dapat menyebabkan kulit kering, kebayang kan?

Kalau kita berpuasa, faktanya tubuh baru mendapat intake cairan pada sore hari hingga resiko kulit kering atau bahkan dehidrasi kulit menjadi lebih tinggi. Untuk itu, perlu kita perhatikan meski cairan berkurang tetapi kulit tidak kering.

Sebab menurut dr Melyawati Hermawan, SpKK jika kondisi kulit kita kering dapat berujung pada kulit menjadi lebih sensitif, mudah gatal dan terluka iritasi, tampak kusam dan memiliki risiko muncul garis halus atau penuaan dini. Duh, pasti gak mau kan?

Banyak cara menyiasati agar kondisi kulit kering saat berpuasa, misalnya mengurangi paparan suhu panas baik dari sinar matahari atau mandi dengan air panas, cukup minum saat sahur dan berbuka serta tentu saja memperbaiki kelembapan kulit dengan perawatan tubuh sesuai yang cocok dengan kulit kita.  Cetaphil, One For All untuk Kulit Sehat Perempuan


Perlu dipahami ladies, bahwa minum air putih yang cukup dibutuhkan oleh tubuh untuk hidrasi, namun karena aktivitas harian kita, perlu dong bantuan perawatan kulit agar tetap segar. Nah, kalau saya sendiri sudah sekitar dua minggu menggunakan Cetaphil untuk melengkapi treatment saya agar kulit tetap segar meski intake cairan berkurang.

Pasti banyak yang belum kenal ya dengan Cetaphil?

Jadi begini Ladies, Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat. Produk yang paling populer –yang sudah ada di genggaman saya- adalah cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibuat sejak tahun 1947.

Cetaphil sudah diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan cocok untuk semua jenis kulit, dikembangkan dan diuji ketat secara klinis agar memberikan kualitas yang terbaik bagi para konsumen.

Nah, gak perlu khawatir kan, mau kulit kamu sensitif, berjerawat -kaya saya- atau kering tetap bisa pakai produk ini. Tak heran karena cocok di semua jenis kulit termasuk perempuan Asia pastinya produk ini direkomendasikan oleh dokter kulit dan para ahli kecantikan.

Membersihkan kulit adalah salah satu langkah paling penting jika Anda ingin menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat muda. Membersihkan kulit secara efektif dapat meningkatkan kualitas kulit dan membuat kulit lebih cerah. Cetaphil Gentle Skin Cleanser lembut, tidak menyebabkan iritasi, bebas sabun dan bebas parfum. Juga mudah dibilas, menjaga kulit bersih, dan lembab.

Selengkapnya bisa mampir ke Cetaphil 




Tau gak? Jujur saya surprise waktu kali pertama pakai Cetaphil. Selam ini dalam mindset saya yang namanya skin cleanser itu ya busanya banyak, makin banyak busa berasa kulit semakin halus dan meresap kandungannya. Ternyata gak melulu seperti itu. Bahkan dengan memakai produk ini meski sedang tidak ada air –sedang di jalan- pun tetap bisa.

Selama bulan puasa ini saya merasakan ada perubahan pada kulit saya. Selain formulanya lembut, Gentle Skin Cleanser juga tidak menyebabkan iritasi pada kulit, khususnya jika sedang berjerawat.

Saya memakainya mulai pagi hari saat mandi saat menjelang mengambil air wudlu saat siang hari dan malam hari jelang tidur. Pekerjaan saya yang overtime dengan kehadiran ini poroduk ini sangat menolong saya ketika lagi di jalan bertugas. Ketika panas saya bisa langsung memakai ini tanpa air. Hanya dengan mengusap pada permukaan kulit tubuh atau wajah lalu diseka dengan handuk atau sapu tangan, kulit kembali segar.

Gentle skin cleanser dari Cetaphil ini sama sekali bebas busa, gak akan kita temukan busa meski diusap berkali-kali di wajah atau kulit kita. Tapi hasilnya benar-benar bisa dirasakan hari per harinya.  
Untuk diketahui formula bebas sabun ini telah memenangkan pernghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan, di berbagai apotek juga sudah tersedia. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar